Minggu, 04 Maret 2012

Memunculkan File yang di Hidden Virus

Sering kali bila kita menggunakan flashdisk terkadang ada beberapa file atau bahkan folder yang tiba-tiba menghilang begitu saja tanpa kita hapus. sebenarnya kita tidak perlu resah atau gelisah bahkan jangan tergesa-gesa mem-format flashdisk kita. sebenarnya file atau folder kita itu masih ada dan belum benar-benar hilang atau terhapus.

Tetapi tidak menutup kemungkinan file atau folder tersebut tanpa kesengajaan kita terhapus akibat kita salah klik atau tekan tombol pada keyboard. yang semula kita akan menekan Enter malah keliru menekan tombol Delete. tapi jika masalahnya bukan karena kita salah menekan tombol atau salah klik, ada caranya untuk memunculkan kembali file atau folder kita yang tiba-tiba menghilang tersebut. berikut ini kami tampilkan caranya :
  1. Masuk ke commad line dengan cara klik Start --> Run --> kemudian ketikkan cmd
  2. setelah masuk command line biasanya directory defauldnya berada di C:/, jika benar maka ketikkan G: untuk menuju ke posisi flashdisk yang kita kembalikan file atau folder tadi.
  3. setelah masuk ke directory G:/ coba ketikkan dir /a untuk memunculkan keseluruhan file termasuk file atau folder yang di hidden
  4. setelah terlihat semua file atau folder tersebut, maka ketikkan attrib -r -h -s *.* /s /d untuk memunculkan hidden file yang read only untuk file dan folder tersebut secara keseluruhan.
Demikian yang dapat saya sampaikan, semoga dapat bermanfaat...

Referensi :
http://aminudin.net/memunculkan-file-yang-di-hidden-virus/ 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar